Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Kamis, 18 Februari 2010

Manifesto Impian

Kata Nidji, "Mimpi adalah kunci untuk menaklukkan dunia".

I agree with that statement. Bayangkan saja kalau kita hidup tanpa mimpi, pasti gak akan ada gairah, gak ada arah, dan gak ada tujuan. Orang-orang yang besar adalah orang-orang yang punya impian besar pula. Sudah banyak orang yang mengatakan kita harus punya mimpi, kita harus punya impian setinggi langit, kita harus berani bermimpi. 

Tapi apakah kita harus terus bermimpi? Mimpi jadi orang sukses, mimpi jadi orang kaya, mimpi punya kekuasaan, mimpi keliling dunia.  Apakah kita akan bisa jadi pemenang dalam hidup hanya dengan mimpi? Apakah kita bisa hidup hanya dengan bermimpi?

Ternyata orang-orang sukses  tidak terus membuai dirinya dalam alam mimpi. Ternyata mereka membuat impian-impian mereka jadi kenyataan. Ternyata orang-orang sukses itu harus berjibaku dulu untuk meraih impian-impiannya.

Mimpi harus dimanifestasikan dalam proses perjuangan sejati tanpa henti. Perjuangan sejati adalah perjuangan yang tidak menghalalkan segala cara. Berjuang menghadapi keadaan yang tidak sesuai dengan harapan, menghadapi anggapan orang  yang memandang sebelah mata, bersaing dengan orang lain, dan yang terberat adalah melawan diri sendiri karena musuh terberatmu adalah dirimu sendiri!

Langkah manifesto impian:
  1. Kalahkan dirimu yang selalu beranggapan tidak mampu! Katakan hal-hal positif dalam hati bahwa saya yakin, saya mampu.
  2. Tetapkan dan tulis tujuan akan menjadi apa dan akan berada pada kondisi apa kita di masa yang akan datang.
  3. Tetapkan jangka waktu jelas kapan kita akan mencapai tujuan tersebut. Waktu yang ditetapkan jangan terlalu ketat karena bisa membuat stres, jangan pula terlalu fleksibel karena akan membuat malas.
  4. Analisis dan tulis faktor-faktor kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan hambatan yang dapat mempengaruhi.
  5. Rencanakan, tetapkan dan tulis langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan.
  6. Laksanakan semua langkah-langkah yang telah direncanakan. 
  7. Lakukan evaluasi dan catat pencapaian hasil yang telah diperoleh.
Bila masih belum berhasil terus ulangi langkah-langkah diatas dan "jangan menyerah", kata D'Masiv. Ya karena "hidup adalah perjuangan tanpa henti", kata Dewa.

SEMOGA SUKSES, SEMANGAT! 

1 komentar:

drattania mengatakan...

betul betul betul ! ( upin-ipin mode)

Posting Komentar