Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 15 Januari 2010

KETIKA RASA ITU MENYERANG

Musuh utama dari sebuah kemajuan seorang manusia adalah rasa malas. Malas seringkali menghinggapi setiap manusia dalam melakukan berbagai hal. Malas adalah sebuah penyakit yang sedikit demi sedikit  menggerogoti kehidupan seorang manusia. Bila penyakit malas seseorang sudah masuk ke stadium tinggi, maka orang tersebut akan menemui kehancurannya.

Dalam ilmu psikologi ada istilah "comfort zone" atau zona nyaman, artinya seseorang sudah merasa nyaman dengan keadaan dirinya. Comfort zone ini bisa jadi sesuatu yang membahayakan. Bila seseorang sudah merasa nyaman dengan keadaan dirinya dalam waktu lama, maka dia akan malas untuk melakukan berbagai hal. Sehingga yang terjadi adalah dia tidak akan dapat berkembang.

Ketika rasa itu menyerang, maka yang harus kita lakukan adalah mendobrak dinding-dinding penghalang kemajuan dan keluar dari zona nyaman. Kalahkan berbagai rasa malas dengan sebuah tekad atau motivasi untuk mencapai mimpi. Selanjutnya yakini dalam hati bahwa diri kita mampu. Kita juga harus menentukan target kapan kita akan mendapat impian kita.

Semoga kita dijauhkan dari rasa malas. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar